Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Politik: Kader, Mendengar dan Melihatlah dengan Baik

Kader, Mendengar dan Melihatlah dengan Baik Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memberi sambutan saat membuka Wo...

Kader, Mendengar dan Melihatlah dengan Baik

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memberi sambutan saat membuka Workshop Bimtek Divisi Diklat DPP-PD edisi kedua; gelombang III; angkatan 7, 8 dan 9 di Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (11/4/2017). (Foto: MCPD/OmarTara)

Jakarta: “Workshop Bimtek adalah pengalaman sangat berharga bagi Bapak/Ibu. Meskipun Bapak/Ibu sudah jago berpolitik, ahli berpolitik, anggota dewan dengan tiga fungsi sekaligus yaitu legislasinya, budgeting-nya dan pengawasannya, tapi percayalah, belajar mendengarkan juga penting. Sesakit-sakitnya tidak bisa bicara, lebih sakit tidak bisa mendengar. Jadi dalam 3×24 jam ini, marilah kita mendengarkan dengan baik. Melihat dengan baik semua mat eri yang diberikan.”

Pernyataan di atas diungkapkan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII dalam sambutan pembukaan Workshop Bimtek Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP-PD edisi kedua; gelombang III; angkatan 7, 8 dan 9 di Auditorium DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Hal senada juga disampaikan Ketua Divisi Diklat DPP PD Gondo Radityo Gambiro (Dudi Gambiro). Dalam sambutan sebelumnya, Dudi Gambiro juga mengingatkan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap materi.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memberi sambutan saat membuka Workshop Bimtek Divisi Diklat DPP-PD edisi kedua; gelombang III; angkatan 7, 8 dan 9 di Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (11/4/2017). (Foto: MCPD/OmarTara)

“Patut dicatat, sertifikat yang akan diterima peserta, penomorannya langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jadi mohon workshop bimtek ini dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Dudi Gambiro.

Atas kepercayaan dan kerjasama Kemendagri kepada Partai Demokrat dalam penyelenggaraan Workhop Bimtek edisi pertama dan kedua, Hinca Pandjaitan menyampaikan apresiasinya.

“Saya berterimakasih kepada Kemendagri yang telah mempercayakan Partai Demokrat menyelenggarakan Workshop Bimtek. Terima kasih juga saya ucapkan kepada semua pihak; KPK, BPK, pimpinan komisi DPR-RI yang mengisi materi dalam workshop bimtek kali ini,” Hinca mengungkapkan.

Ketua Divisi Diklat DPP-PD Dudi Gambiro memberi sambutan sambutan di pembukaan Workshop Bimtek edisi kedua; gelombang III; angkatan 7, 8 dan 9 di Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, elasa malam (11/4/2017). (Foto: MCPD/ OmarTara)

Hinca juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP-PD Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kepada Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota agar supaya mendukung penuh pemerintahan ini sampai selesai.

“Tapi apabila ada kebijakan-kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat, kita wajib memberikan kritik tepat. Dari posisi kita sebagai penyeimbang kita dukung pemerintahan sampai selesai. Untuk hal-hal yang bagus kita dukung. Sementara kebijakan-kebijakan yang kurang tepat kita kritik, karena itulah sumbangsih Partai Demokrat membangun bangsa dan negara.”

Turut hadir dalam pembukaan workshop bimtek tersebut, antara lain, Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa, Anggota FPD DPR-RI yang juga Wakil Bendahara Umum DPP-PD Agung Budi Santoso, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Daisy M Silanno, Koordinator Departemen Polhukam DPP-PD Haris Wijaya dan Komunikator Politik DPP-PD Ferdinand Hutahaean.

(omartara/dik)

Sumber: Partai Demokrat

Reponsive Ads