Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mahasiswi Bangladesh Dibunuh Setelah Diperkosa Ramai-Ramai di Bus

Mahasiswi Bangladesh Dibunuh Setelah Diperkosa Ramai-Ramai di Bus Dunia Mahasiswi Bangladesh Dibunuh Setelah Diperkosa Ramai-Ramai di Bus ...

Mahasiswi Bangladesh Dibunuh Setelah Diperkosa Ramai-Ramai di Bus

Dunia

Mahasiswi Bangladesh Dibunuh Setelah Diperkosa Ramai-Ramai di Bus

Seorang mahasiswi jurusan hukum di Dhaka, Bangladesh diperkosa dan dibunuh lima pemuda di dalam bus yang sedang berjalan. Kasus ini menambah sederet kasus kekerasan seksual yang terus terjadi di negara tersebut.

Indien Pakistan Symbolbild Vergewaltigung (Getty Images)

Lima orang pria ditahan polisi Bangladesh karena diduga membunuh dan memperkosa seorang mahasiswi fakultas hukum secara berkelompok pada Jumat lalu (25/08). The Straits Times melaporkan polisi menciduk para terduga pelaku yang berusia di antara 40 tahun hingga 20 tahun tersebut di terminal bus Madhupur, Selasa (29/08).

Di hadapan para penyidik, tiga terduga pelaku mengakui perbuatan mere ka. Kaiyum Khan Siddique, pejabat polisi setempat menyatakan tindak kriminal itu terjadi di dalam bus yang melaju dari Bogra menuju Mymensingh. Ia menambahkan di satu titik perhentian semua penumpang turun dan menyisakan Rupa seorang diri di dalam bus. Salah seorang terduga pelaku lantas mendekati korban dan mencoba memperkosanya. Korban berusaha memohon agar dibebaskan dengan memberikan seluruh uang dalam dompetnya sebesar 5.000 Taka atau 800.000 Rupiah dan juga telepon genggamnya.

  • Kinderprostitution in Bangladesch

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Prostitusi Paksa

    Di Bangladesh banyak perempuan dipaksa menjadi pelacur saat masih anak-anak. Kebanyakan berasal dari keluarga miskin di pedesaan. Anak perempuan dijual kepada penyelundup manusia seharga 20,000 Taka (3 juta Rupiah). Ada pula yang menjadi pelacur karena ditipu lelaki yang mengi ming-imingi akan mengawini mereka.

  • Kinderprostitution in Bangladesch

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Obat Kuat Sapi

    Banyak pekerja seks komersial mengkonsumsi Steroid Oradexon, yang biasanya digunakan peternak untuk menggemukkan sapi. Germo memberikan obat kuat itu kepada pelacur yang baru datang, untuk meningkatkan daya tahan mereka. Pegiat hak asasi mengatakan, penggunaan steroid itu sudah lazim, dan dalam jangka panjang bisa berakibat fatal.

  • Kinderprostitution in Bangladesch

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Suntikan Bagi Anak di Bawah Umur

    Steroid tidak berfungsi pada pekerja seks komersial di bawah umur, dalam kisaran usia antara 12 sampai 14 tahun. Untuk meningkatkan daya tahan dan gair ah, germo di Bangladesh biasanya memberikan suntikan semacam dopping.

  • Kinderprostitution in Bangladesch

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Kecanduan Steroid

    NGO ActionAid melaporkan steroid oradexon digunakan oleh sekitar 90 persen pekerja seks komersial di Bangladesh yang berusia antara 15 hingga 35 tahun. Banyak yang kecanduan. Data resmi menyebutkan, sekitar 200.000 perempuan bekerja sebagai pelacur.

  • Flash-Galerie UNICEF Foto des Jahres 2010

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Penyuluhan di Rumah Bordil

    ActionAid 2010 lalu memulai kampanye penyuluhan bagi pelacur berusia muda di rumah-rumah bordil di Bangladesh. Mereka menjelaskan bahayanya dan menolong yang kecanduan steroid. ActionAid melaporkan, perempuan yang memakai steroid, berat badannya naik pesat, tapi juga mengalami gangguan tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit kulit serta sakit kepala akut.

  • Indien Prostitution Prostituierte und Kunde

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Terinfeksi HIV

    Surat kabar lokal kerap memberitakan kasus infeksi HIV di kalangan pelacur Bangladesh. Tapi sejauh ini tidak ada data akurat hasil penelitan. Pekerja seks komersial biasanya berkilah, pelanggan tidak mau memakai kondom, sehingga mereka berisiko tinggi terinfeksi penyakit akibat hubungan seksual.

  • Kinderprostitution in Bangladesch

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Pelacur di Bawah Umur

    Pelacuran anak-anak di bawah umur menjadi masalah serius di Bangladesh. Lembaga anak-anak PBB (UNICEF) menaksir sekitar 10,000 anak di bawah umur dieksploitasi industri seks komersial di negara itu. Sumber lain menyebutkan, angkanya jauh lebih tinggi, mencapai 29,000 pelacur di bawah umur.

  • Kinderprostitution in Bangladesch lainnya

    Pekerja Seks Komersial di Bangladesh

    Diserang Kelompok Islam Radikal

    Sebuah kelompok Islam radikal menyerang sebuah rumah bordil di selatan Bangladesh, melukai sekitar 30 pelacur dan menghancurkan tempat tinggal 500 pekerja seks komersial. Serangan semacam itu, makin sering dilancarkan di negara berpenduduk mayoritas Islam tersebut.

    Penulis: Arafatul Islam


Terduga pelaku mengambil seluruh barang berharga milik korban, namun tetap memperkosanya. Dua kondektur lainnya kemudian ikut memperkosa korban, sementara satu orang tet ap menyetir bus dan seorang lainnya tertidur, demikian pengakuan yang diterima polisi. Ketika bus mendekati Madhupur, korban berusaha menjerit, namun upaya ini menyebabkan pelaku pemerkosaan panik. Mereka kemudian mencekik leher korban lalu melemparkan jenazah korban keluar dari bus di jalan raya yang sepi di daerah Pachish Mile.

Identitas korban terungkap ketika saudara lelakinya, Hafizur Pramanik yang telah berusaha mencari korban sejak Sabtu (26/08) mengenali wajah saudarinya di salah satu berita. Ia pun mendatangi kantor polisi Madhupur yang menangani kasus ini, Senin (28/08). Korban diketahui seorang mahasiswi hukum di Dhaka, yang bekerja di perusahaan multinasional di Sherpur. Di hari naas itu, korban berada di Bogra untuk mengikuti ujian pendaftaran guru. Bersama teman-temannya, korban menaiki bus tersebut di sore hari untuk kembali ke kotanya.

Peristiwa ini menyebabkan gelombang reaksi kemarahan di Bangladesh. Terlebih pada pertengahan Agustus lalu, seorang penyanyi juga diperkosa secara berkelompok usai pentas di program musikal di Ashulia, pinggir Kota Dhaka. Organisasi kebudayaan Bangladesh, Udichi Shilpigosthi menyerukan agar organisasi sosial, budaya, politik dan organisasi non-pemerintah lainnya bergerak untuk memerangi kejahatan seksual, termasuk perkosaan yang marak terjadi di Bangladesh.

ts/hp (The Straits Times, Dhaka Tribune)


  • Surabaya Rotlichtviertel Indonesien

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    Darurat Pelecehan Seksual?

    Menurut data Komisi Nasional Perempuan, tahun lalu Indonesia mencatat lebih dari 6000 kasus kekerasan seksual. Sebagian di antaranya terjadi di rumah tangga. Sementara sisanya di komunitas-komunitas sosial. Tapi provinsi mana yang paling rawan tindak kekerasan seksual?

  • Indonesien Aceh Scharia Gesetz Islam Stockschläge

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    #1. Aceh

    Yayasan Kita dan Buah Hati mendaulat Aceh sebagai provinsi dengan tingkat kasus pelecehan seksual tertinggi di Indonesia. Korban tidak cuma perempuan. Menurut data Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak, daerah Syariat Islam itu tahun 2015 mencatat 147 kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak di awah umur.

  • Surabaya Rotlichtviertel Indonesien

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    #2. Jawa Timur

    Lembaga Bantuan Hukum Surabaya mencatat sepanjang tahun 2015 terdapat 116 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak di Jawa Timur. Angka tersebut sudah banyak menurun dari tahun sebelumnya yang sebesar 183 kasus kekerasa n.

  • Indonesien Bandung Strassenszene Einkaufen

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    #3. Jawa Barat

    Setiap bulan 17 perempuan di Jawa Barat mengalami pelecehan seksual. Catatan muram tersebut berasal dari Data Kekerasan Seksual yang dipublikasikan Komisi Nasional untuk Perempuan. Menurut Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kabupaten Bandung dan Bandung Barat menjadi daerah yang mencatat kasus kekerasan seksual tertinggi.

  • Bildergalerie Städte mit größter Gefahr für Frauen in öffentlichen Verkehrsmitteln Rang 5 Dschakarta

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    #4. DKI Jakarta

    Menur ut data kepolisian, sepanjang 2014 Jakarta mencatat 63 kasus pemerkosaan terhadap perempuan. Sementara kasus pelecehan seksual yang melibatkan bocah di bawah umur tercatat hampir mendekati angka 300 kasus.

  • Indonesien Sumatra Palembang Ampera Brücke

    Inilah Provinsi Paling Rawan Pelecehan Seksual

    #5. Sumatera Selatan

    Tahun 2014 Sumatera Selatan mencatat 111 kasus pemerkosaan dan pelecehaan seksual terhadap perempuan. Jumlahnya tidak banyak berubah di tahun 2015.

    Penulis: rzn/ap (dari berbagai sumber)


Laporan Pilihan

  • Tanggal 30.08.2017
  • Kata Kunci pemerkosaan, pembunuhan, pemerkosaan di angkutan umum, pemerkosaan berkelompok, perkosaan mahasiswi, Bangladesh
  • Bagi artikel Kirim Facebook Twitter google+ lainnya Whatsapp Tumblr Digg Technorati stumble reddit Newsvine
  • Feedback: Kirim Feedback
  • Cetak Cetak halaman ini
  • Permalink http://p.dw.com/p/2j5WI

Konten terkait

Bangladesch Rohingya Flüchtlingslager Leda

Indonesia Kirimkan Bantuan buat Rohingya 29.12.2016

Pemerintah mengirimkan 10 kontainer berisi barang bantuan untuk minoritas muslim Rohingya di Myanmar. Bantuan tersebut adalah bagian dari misi diplomatik yang dilancarkan Jakarta untuk mendorong perdamaian di Rakhine

Sumber: DW

Reponsive Ads