Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Olahraga: Morgan Schneiderlin Minta Everton Segera Bangkit

Morgan Schneiderlin Minta Everton Segera Bangkit 18 Sep 2017 08:19:00 Gelandang Everton itu menelan kekalahan lainnya bersama timnya, deng...

Morgan Schneiderlin Minta Everton Segera Bangkit

Gelandang Everton itu menelan kekalahan lainnya bersama timnya, dengan terakhir takluk 4-0 kala melawat ke markas Manchester United.

OLEH ADHE MAKAYASA Ikuti di twitter

Gelandang Everton Morgan Schneiderlin tidak mampu menutupi rasa kecewanya setelah tim yang ia bela menelan kekalahan telak 4-0 kala melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (17/9) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris semalam, Everton tertinggal cepat di menit keempat lewat tendangan keras Antonio Valencia, namun mereka sempat mampu mengimbangi perlawanan tuan rumah sebelum akhirnya kebobolan tiga gol tambahan di tujuh menit jelang bubaran.

Selagi menyebut skor akhir tidak bisa diterima, Schneiderlin menilai timnya sudah menunjukkan perkembangan ketimbang saat dikalahkan Atalanta beberapa hari sebelumnya,

Ia mengatakan: “Tentu saja [kami bisa mengimbangi United sebelum gol kedua tercipta],” ujarnya kepada laman resmi Everton. “Kami tahu bahwa datang ke Old Trafford, kami harus mempertahankan penguasaan bola dan dari sana kami bisa menciptakan peluang. Wayne [Rooney] nyaris mencetak gol di awal babak kedua dan kemudian Gylfi [Sigurdsson] juga punya peluang di babak kedua. Kami bisa saja mencetak gol dan menyamakannya jadi 1-1, namun kami gagal.

SIMAK JUGA: Rooney Jadi Saksi Everton Kolaps Di Old Trafford

“Kami memiliki nilai positif dari performa kami dibandingkan Kamis kemarin [di Liga Europa melawan Atalanta], yang mana sungguh buruk dari sudut pandang kami. Sebelum laga kami tahu kami harus menemukan semangat itu yang tidak kami miliki di dua laga sebelumnya.

“Pertandingan semalam sejatinya adalah ajang untuk membuktikan semangat itu kepada fans kami, bahwa kami berjuang demi bola dan berjuang demi seragam ini. Saya pikir kami telah menunjukkan itu di sebagian besar periode pertandingan, namun kami tidak boleh membuat kesalahan yang bakal membuat Anda bakal terhukum.”

Schneiderlin pun bertekad membidik kebangkitan di pertandingan selanjutnya sekaligus melupakan kekalahan telak ini. Ia menambahkan: “Ya, kami kecewa dan tak ada yang ingin kalah 4-0, entah itu 2-0 atau 4-0, itu tetaplah kekalahan.

“Kami tampil agresif hari ini dan kami harus bangkit untuk menatap laga ke depan.”

Dengan kekalahannya semalam, Everton untuk sementara terpuruk di urutan ke-18 setelah baru mengumpulkan empat poin dari lima laga perdana. Sementara itu, United bercokol di puncak klasemen bersama Manchester City dengan koleksi 13 poin.

Sumber: Google News

Reponsive Ads