Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSS

Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSS Berita Hulu Sungai Selatan Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSS Komisi Pemilihan Umum ...

Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSS

Berita Hulu Sungai Selatan

Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol)

Baru Lima Parpol Diverifikasi KPU HSSBanjarmasinpost.co.id/ApriantoKetua NasDem HSS Zainal Abidin saat menyerahkan berkas verifikasi ke ketua KPU HSS Imron Rosyadi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) yang ada di HSS. Hingga hari kedua, baru lima parpol yang diverifikasi.
Verifikasi dilakukan selama tiga hari sejak Selasa, (30/1/2018) hi ngga Kamis (1/2/2018). Ada sebanyak 15 parpol yang ada di HSS untuk diverifikasi oleh KPU HSS.
Dari 15 parpol, tiga di antaranya merupakan parpol baru dan 12 partai lainnya merupakan parpol lama.
Untuk parpol lama meliputi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat (NasDem), Golkar, PDIP, Demokrat, PPP, Gerinda, PKB, Hanura, PAN, PBB, PKPI. Untuk partai baru yang akan diverifikasi yakni partai Perindo, partai Garuda dan partai Berkarya.

Baca: Aubameyang Masuk 10 Pemain Termahal Arsenal, No 5 Baru Pindah Ke Manchester United

Ketua KPU HSS Imron Rosyadi mengatakan pihaknya masih melakukan verifikasi parpol yang ada di HSS.
Acuan verifikasi parpol sesuai dengan peraturan KPU Nomor 5 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan.
"Hari ini baru ada lima parpol yang menjalani verifikasi faktual. Lima parpol ini yakni NasDem, PDI-P, PKB, PKS, Demokrat,&quo t; katanya, Rabu, (31/1/2018).

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon, Parapsikolog Ini Bakar Kemenyan dan Siapkan Pocong

Terkait dengan hasil verifikasi faktual itu, Imron masih belum bisa menjelaskan lebih rinci. Mengingat untuk verifikasi dilakukan oleh tim yang berbeda-beda.
Namun untuk parpol yang langsung diverifikasinya yakni partai NasDem disebutkannya sudah memenuhi syarat.

Sementara empat parpol lainnya, hingga berita ini diturunkan, baru tiga parpol yang sudah masuk laporannya kepadanga.Tiga parpol ini yakni PKS, Demokrat dan PDI-P juga sudah memenuhi syarat.
Untuk partai PKB laporannya belum diterimanya sehingga belum bisa diketahui apakah sudah memenuhi syarat atau tidak.
"Besok terakhir verifikasi faktual dan akan diketahui hasilnya dari semua parpol. Selanjutnya, masih ada waktu perbaikan beberapa hari bagi parpol yang belum memenuhi syarat," tambahnya.
Ketua partai DPD NasDem HSS Zainal Abidin m engatakan partai NasDem HSS sudah dilakukan verifikasi oleh KPU HSS.
"Alhamdulilah kita dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi oleh KPU HSS," katanya.

Penulis: Aprianto Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Super Blue Blood Moon Muncul 31 Januari 2018 Malam, 7 Fakta Ini Wajib Diketahui Sebelum Menikmatinya Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads