Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dua Petahana Resmi Bertarung di Pilkada Kota Padang

Dua Petahana Resmi Bertarung di Pilkada Kota Padang Liputan6.com, Padang - Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 menyedot perhatian publik....

Dua Petahana Resmi Bertarung di Pilkada Kota Padang

Liputan6.com, Padang - Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 menyedot perhatian publik. Partai politik saling tarik-menarik dukungan terhadap para bakal calon. Demi meraih kemenangan, mereka berlomba mengusung calon terbaiknya.

Di Padang, Sumatera Barat, pemilihan ini dihebohkan dengan bertarungnya dua petahana, yakni Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarullah dan wakilnya Emzalmi. Sementara satu calon lainnya Syamsuar Syam-Misliza belum mendaftar secara resmi ke KPU Padang.

  • Jadwal Perpanjangan Pendaftaran 19 Daerah Miliki Calon Tunggal
  • Beda Penyambutan Ridwan Kamil - Uu dan Duo DM saat Daftar ke KPUD Jabar
  • VIDEO: Pilkada Kota Tarakan, Petahana Mendaftar Pertama

Mahyeldi yang didampingi Hendri Sapta sebagai wakil dipastikan maju setelah resmi mendaftar ke KPU Kota Padang, pada Rabu (10/1/2018).

Sementara itu pada hari sebelumnya Emzalmi yang dida mpingi Desri telah lebih awal mendaftar, yakni pada selasa (9/1/2018).

Mahyeldi-Hendri Sapta disokong dua partai pendukung. Sementara lawannya Emzalmi-Desri akan tampil di Pilkada Kota Padang dengan diusung tujuh partai politik (parpol), yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, PKB, dan PDIP.

1 dari 2 halaman

Proses Pendaftaran

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra memaparkan, proses pendaftaran kedua pasangan calon yakni dengan penyerahan dokumen persyaratan calon, seperti SK dari parpol.

"Setelah registrasi, persyaratan pencalonan dicek oleh semua komisioner secara bergantian. Tujuannya, untuk meneliti keabsahan. Kedua memiliki persyaratan yang cukup dan disahkan maju da lam Pilkada," ungkapnya.

Pertarungan ini dilakukan kedua petahana. Mereka adalah Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Emzalmi. Mereka kini duduk sebagai pemimpin Padang periode 2014-2019. (Surya Purnama)

Sumber: Google News Petahana

Reponsive Ads