Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Duet Ridwan Kamil-Uu Diputuskan Parpol Koalisi pada Sabtu Malam

Duet Ridwan Kamil-Uu Diputuskan Parpol Koalisi pada Sabtu Malam Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Em...

Duet Ridwan Kamil-Uu Diputuskan Parpol Koalisi pada Sabtu Malam

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil telah mengumumkan akan maju bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernurnya dalam Pilkada Serentak 2018. Keputusan itu diperoleh melalui pembahasan bersama seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri atas Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura di Jakarta, Sabtu 6 Januari malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat menjelaskan, seluruh partai pengusung telah sepakat mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

  • Terkuak, Ini Bakal Calon Wagub Jabar 2018 Pendamping Ridwan Kamil
  • 3 Hari Jelang Penutupan Pendaftaran, Ridwan Kamil Belum Dapat Pasangan untuk Pilkada Jabar
  • Ridwan Kamil Minta Restu PDIP untuk Maju di Pilgub Jawa Barat

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," kata dia, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, kesepakatan itu diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing, yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Sementara, PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan dan Partai Nasdem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

1 dari 2 halaman

Surat Rekomendasi

Sambangi DPP PDIP Ridwan Kamil Sambung Silaturahmi
Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan keterangan usai pertemuan tertutup di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1). Lebih lanjut, Emil menyebut kedatangannya baru komunikasi tahap awal dan belum ada keputusan apa pun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam pertemuan tersebut, seluruh partai politik itu akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Emil-Uu.

Ia meng atakan rencananya surat rekomendasi akan diterbitkan pada hari ini.

"Jadi nanti pasangan calon yang langsung akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari Nasdem, PKB, dan Hanura. Kalau dari PPP kan sudah," kata dia seperti dilansir Antara.

Oleh karena itu, Dayat pun memastikan bahwa pasangan Emil-Uu sudah akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat karena telah memenuhi syarat dukungan minimal 20 kursi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads