Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas Persiapan Pemilu

Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas Persiapan Pemilu Pemilu 2019 Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas...

Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas Persiapan Pemilu

Pemilu 2019

Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas Persiapan Pemilu

‎"Target dari Munas kan kita ingin masuk ke papan atas ya, artinya 10 persen ke atas. Tapi lebih spesifiknya kita ingin 12 persen lah,"

Lolos Verifikasi di Tingkat Pusat, PKS Tancap Gas Persiapan PemiluTribunnews/JEPRIMAPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) telah menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lolos verifikasi faktual di tingkat pusat.

Meski belum pasti dinyatakan lolos seba gai peserta Pemilu 2019, PKS optimis dapat ikut serta memeriahkan pesta demokrasi.

Dengan lolosnya verifikasi di tingkat pusat, presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya langsung tancap gas mempersiapkan keikutsertaan di Pemilu 2019.

Baca: Menteri Kesehatan: Penanganan Gizi Buruk di Asmat Dilakukan Bertahap

Baca: 18 Pengurus Perempuan Hadir, PKB Lolos Verifikasi Faktual KPU

PKS menargetkan 12 persen suara pada pemilihan legislatif.

‎"Target dari Munas kan kita ingin masuk ke papan atas ya, artinya 10 persen ke atas. Tapi lebih spesifiknya kita ingin 12 persen lah," katanya di kantor DPP PKS, Senin, (29/1/2018).

Sohibul mengaku optimis dapat meraih hasil tersebut.

Alasannya PKS sejak jauh-jauh hari melakukan persiapan, salah satu contohnya persiapan administratif dan verifikasi faktual.

Baca: Saat Ketua KPU dan Bawaslu Naik Motor Patwal Untuk Verifikasi Faktual Partai Po litik

Baca: Jokowi Tetap ke Afghanistan Meskipun Situasinya Tidak Kondusif

‎"Tadi pak Arief (Ketua KPU) kan juga menyampaikan diantara partai politik yang ada, partai yang sudah menyatakan siap pertama melaksanakan putusan MK itu ya PKS. Jadi memang kami sudah siapkan memang," katanya.

PKS sendiri dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual ditingkat pusat. PKS memenuhi tiga syarat verifikasi yakni adanya struktur kepengurusan inti, domisili kantor pusat, serta keterwakilan pengurus perempuan sekurang-kurangnya 30 persen.
Meskipun dinyatakan lolos verifikasi di tingkat pusat, belum membuat PKS otomatis menjadi peserta pemilu 2019.

Partai berlambang bulan sabit dan padi tersebut harus memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi di Indonesia.

Penulis: Taufik Ismail Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di VIDEO: Dengar Pidato Jokowi, Anggota DPR Pakistan sampai Pukul-pukul Meja Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads