Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pilwalkot Bekasi, PDIP hanya jadi relawan untuk petahana

Pilwalkot Bekasi, PDIP hanya jadi relawan untuk petahana ...

Pilwalkot Bekasi, PDIP hanya jadi relawan untuk petahana

Merdeka > Politik Pilwalkot Bekasi, PDIP hanya jadi relawan untuk petahana Sabtu, 13 Januari 2018 00:35 Reporter : Adi Nugroho Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi pabrik cemarkan limbah. ©2017 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - PDI Perjuangan tidak mengusung calon sendiri dalam Pilkada Kota Bekasi 2018. Partai pemenang pemilu 2014 ini bergabung dengan koalisi partai peng usung petahana Rahmat Effendi yang menggandeng Tri Adhianto.

Meski memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD yaitu 12, PDI Perjuangan tidak mengusung jagoannya sendiri. PDIP juga tidak masuk dalam koalisi pengusung calon petahana. Partai berlambang banteng moncong putih ini hanya menjadi relawan mendukung pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

"PDI Perjuangan tidak masuk dalam partai koalisi pengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto, sehingga statusnya sebagai relawan pasangan itu," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Jumat (12/1).

Pasangan petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto diusung Partai Golkar, Demokrat, PPP, PAN, Hanura, dan PKB. Lawannya yaitu Nur Supriyanto-Adhy Firdaus yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra.

"Tahapannya sudah cek kesehatan para pasangan calon hari ini di RSPAD, Jakarta," kata Ucu.

Awalnya, PDI Perjuangan yang bisa mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi, menjagokan Sumiyat i Mochtar Muhammad-Lilik Haryoso. Partai itu mengumumkan jagoannya di hari terakhir pendaftaran pukul 16.00 WIB.

Tapi, pasangan yang diusung menyatakan tidak siap. Sehingga, surat rekomendasi kepada dua kadernya tersebut dikembalikan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Pada malam harinya, partai itu memutuskan mendukung petahana yang berpasangan dengan Tri Adhianto. [noe]


Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Bekasi
  2. PDIP
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Petahana

Reponsive Ads