Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PKS lobi Gerindra lawan petahana di Pilkada Karanganyar

PKS lobi Gerindra lawan petahana di Pilkada Karanganyar ...

PKS lobi Gerindra lawan petahana di Pilkada Karanganyar

Merdeka > Peristiwa PKS lobi Gerindra lawan petahana di Pilkada Karanganyar Rabu, 17 Januari 2018 12:36 Reporter : Arie Sunaryo Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto di Pilbup Karanganyar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Juliyatmono yang akan maju lagi dalam Pilkada Karanganyar 2018, urung melawan kotak kosong. Partai Keadilan Sosial (PKS) mengklaim sudah menyiapkan pasangan , usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat memperpanjang masa pendaftaran hingga 17 Januari 2018.

Ketua DPD PKS Kabupaten Karanganyar, Joko Tri Susilo mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu partai pendukung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto. Partai Gerindra disebut-sebut akan bergabung untuk mengusung pasangan calon.

"Pembicaraan sudah dilakukan di tingkat pusat partai, nanti akan dilanjutkan ke tingkat daerah. Komunikasi masih terus berjalan. Kalau dari tingkat pusat sudah setuju seharusnya daerah juga mengikuti," ujar Joko," Rabu (17/1).

Joko mengatakan, dengan menggandeng Partai Gerindra kursi PKS yang hanya 6 di DPRD bakal bertambah menjadi 10 kursi. Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi syarat minimal untuk mengusung calon, yakni 9 kursi.

"Kalau nanti Partai Gerindra berlabuh ke PKS maka prosesnya harus dilakukan pencabutan dukungan terlebih dahulu. Setelah itu kami akan mengusung calon kami untuk mendaftarkan ke KP U, kan hari terakhir pendaftarannya hari ini," terangnya.

Guna mengantisipasi kemungkinan gagalnya pasangan yang akan diusung mendaftar ke KPU, pihaknya mengaku sudah siap. Namun selagi masih ada waktu pihaknya tetap berusaha untuk maju dalam Pilkada tahun ini.

"Kemungkinan untuk gagal juga ada kemungkinan kami untuk maju juga ada, jadi sama-sama mungkinnya," katanya.

Untuk calon yang akan diusung, Joko mengatakan, salah satunya adalah wakil bupati saat ini, Rohadi Widodo. Untuk mendampingi Rohadi, Joko belum bisa memastikan, namun kemungkinan dari luar partai.

"Nanti saja kalau sudah pasti mendaftar, yang jelas kami sudah punya pak Rohadi," pungkasnya. [cob]

Baca Juga:
Artis Hengky Kurniawan datangi Gedung KPK, serahkan LHKPNMeski calon tunggal, langkah Irsyad jadi Bupati Pasuruan tak gampangKPU Jatim terima hasil tes kesehatan paslonBesok, hasil tes bakal calon pemimpin Kota Malang diumumkan
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Kabupaten Karanganyar
  2. Pilkada Serentak
  3. Karanganyar
  4. PKS
  5. Gerindra
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Petahana

Reponsive Ads