Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Temui Wakil Rakyat, Pengurus KNPI Gagas Perda Kepemudaan

Temui Wakil Rakyat, Pengurus KNPI Gagas Perda Kepemudaan MEDIA SELAYAR. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selaya...

Temui Wakil Rakyat, Pengurus KNPI Gagas Perda Kepemudaan

Temui Wakil Rakyat, Pengurus KNPI, Gagas Perda Kepemudaan
MEDIA SELAYAR. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar mengajukan usul adanya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Kepemudaan didaerah ini. Tidak muluk-muluk, karena pengurus KNPI menggandeng Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kemudian menemui wakil rakyat di DPRD untuk membahas hal ini.
Pertemuan antara KNPI, Dispora dan DPRD berlangsung Rabu, 17 Januari 2018, dilantai I Kantor DPRD Selayar. Pertemuan tersebut membahas adanya produk hukum dalam bentuk perda, yaitu perda kepemudaan. Dengan harapan agar perda kepemudaan, bisa mempertegas eksistensi pemuda, okp, dan komunitas pemuda, baik itu terka it pendanaan, pemberdayaan, kewirausahaan pemuda dan sebagainya sesuai amanat UU no 40 thn 2009,yang dinilai akan lebih mempertajam eksistensi Pemuda.
BACA : Anggota Dewan Tidak Kuorum, Perda Perlindungan Guru Batal Di Sahkan
Pada intinya pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka "Menyerap Aspirasi terkait dengan Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Inisiatif tentang Kepemudaan. jelas Mursalim S.Sos, Pengurus teras KNPI Selayar.
Sementara itu, Ketua KNPI, Azwar Ahmad kepada Pewarta menjelaskan bahwa Perda Kepemudaan itu sangat penting sekali untuk memperjuangkan hak dari para pemuda sebagai agen perubahan dan pilar bangsa. Perda Kepemudaan digagas untuk melahirkan sebuah regulasi yang pada intinya adalah sebagai fasilitasi pembinaan dan pemberdayaan pemuda dan organisasi kepemudaan sesuai amanah undang-undang.
Hadir dalam rapat ini adalah pimpinan dan anggota komisi 1, kadis pemuda dan olahraga, Ahmad Ansar,Ketua KNPI, Azwar Ahmad, Pengurus KNPI, Murs alim, Dian Adi Luhur, Andi Afdal, Hartono. (***)
BACA JUGA : Ini Desa Pelaksana Pilkades Serentak 2018 Di Kab.Kep. SelayarSumber: Google News Wakil Rakyat

Reponsive Ads