Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu ...

Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu ... Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu Parpol Ter...

Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu ...

Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu Parpol Ternyata Orang Gila

Dalam verifikasi faktual yang telah dilakukan, KPU Kabupaten Gunungkidul menemukan salah satu anggota yang diketahui mengalami gangguan mental

Verifikasi Faktual, KPU Gunungkidul Temukan Anggota Salah Satu Parpol Ternyata Orang GilaistKPU

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul melakukan verifikasi faktual terhadap data keanggotaan dua partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di Gunungkidul yakni Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Dalam verifikasi faktual yang telah dilakukan, KPU Kabupaten Gunungkidul menemukan kesulitan dalam melakukan verifikasi terhadap anggota partai politik karena tidak dapat ditemui.

KPU juga menemukan salah satu anggota yang diketahui mengalami gangguan mental.

"Kami mengalami kesulitan dalam melakukan verifikasi, karena sejumlah anggota parpol yang kami datangi tidak dapat ditemui."

"Kami juga menemukan ada anggota salah satu parpol yang diketahui mengalami gangguan mental, jelas yang seperti itu tidak dibenarkan," ujar Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan, Selasa (9/1/2018).

Zaenuri mengatakan, atas permasalahan tersebut, pihaknya meminta kepada Parpol yang bersangkutan untuk dapat memanggil seluruh anggota yang tidak dapat ditemui ke Kantor KPU Kabupaten Gunungkidul, paling lambat pada tanggal 12 Januari 2018 mendatang.

"Hal ini untuk memastikan mereka betul-betul terdaftar sebagai anggota partai politik. Pasalnya, sejumlah anggota par pol yang bersangkutan sulit dijangkau. Sehingga kita minta hadirkan," ujar Zaenudin.

Selain verifikasi terhadap Partai Berkarya dan Partai Garuda, KPU Kabupaten Gunungkidul juga telah selesai melakukan verifikasi terhadap Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki oleh Partai Politik tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Sugiyarto Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Kronologi Permintaan Cerai Ahok atas Veronica di Rutan, Ahok Justru Minta Kuasa Hukumnya Tetap Kuat Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads