Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pendidikan: Rakor Kadisdik Bahas Gaji Guru Honorer SMA/SMK

Rakor Kadisdik Bahas Gaji Guru Honorer SMA/SMK jpnn.com, JAKARTA - Masalah gaji guru honorer SMA/SMK yang sampai saat ini belum terselesaik...

Rakor Kadisdik Bahas Gaji Guru Honorer SMA/SMK

Rakor Kadisdik Bahas Gaji Guru Honorer SMA/SMK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Masalah gaji guru honorer SMA/SMK yang sampai saat ini belum terselesaikan menjadi salah satu fokus pembahasan rapat koordinas (rakor) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan pemerintah provinsi.

Rakor yang dimulai hari ini, Senin (18/9) diikuti 34 kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi bersama pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmes) Kemendikbud.

Dirjen Dikdasmen Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, ada empat poin yang menjadi inti pembahasan rakor.

Yaitu, masalah gaji guru honorer SMA/SMK, pelimpahan urusan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, sistem zonasi, dan Perpres 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

"Kami mendapat pengaduan banyak guru honorer SMA/SMK belum dibayar honornya sejak Januari. Sementara dari provinsi mengaku kesulitan dana karena tidak ada dalam mata anggaran," kata Hamid.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy meminta para kadisdik untuk membeber fakta soal guru honorer SMA/SMK.

Menurut dia, pemprov harus mencari solusi tepat untuk menyelesaikan masalah gaji guru honorer.

"Masalah pendidikan di daerah kadisdik yang paling tahu. Saya harapkan solusi untuk gaji guru honorer ini segera diperoleh," kata Muhadjir. (esy/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Reponsive Ads