Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

OSO dan Daryatmo bersatu berdampak baik buat Hanura jelang ...

OSO dan Daryatmo bersatu berdampak baik buat Hanura jelang ... ...

OSO dan Daryatmo bersatu berdampak baik buat Hanura jelang ...

Merdeka > Politik OSO dan Daryatmo bersatu berdampak baik buat Hanura jelang Pemilu 2019 Rabu, 24 Januari 2018 17:10 Reporter : Randy Ferdi Firdaus Hanura dukung OSO. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto menyambut baik kesepakatan bersatu antara pihak Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Daryatmo untuk m enyudahi konflik internal. Sebab, niat itu akan berdampak positif bagi pemenangan partai di Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kalau ada kesepakatan untuk bersatu kembali dengan kepemimpinan di bawah Oesman Sapta Odang, itu sangat bagus sekali," kata Tridianto dikutip dari Antara, Rabu (24/1).

Hal itu dikatakannya menanggapi pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Dia menegaskan, kesepakatan bersatu di bawah kepemimpinan OSO sangat logis karena legalitasnya jelas diakui negara, setelah keluarnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM tentang reposisi kepengurusan Hanura yang dipimpin OSO.

Menurut dia, pada dasarnya sikap kompak dan bersatu lebih baik dan menguntungkan bagi partai untuk bisa bekerja dan mendapatkan citra positif di mata rakyat.

"Jadi lebih baik masa tugas Pak OSO dituntaskan sampai akhir periode. Konflik internal lebih baik d iakhiri karena hanya membuang energi," ujarnya.

Tridianto mengajak seluruh kader untuk bersama-sama konsentrasi mempersiapkan verifikasi parpol lalu lanjut melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sebelumnya, Wiranto dan OSO menggelar pertemuan tertutup pada Selasa (23/1) untuk menyelesaikan konflik di internal partai tersebut.

Dalam pertemuan itu disepakati membentuk tim khusus untuk menginventarisasi masalah-masalah yang ada internal partai tersebut dan menyelesaikan dengan cara bermartabat.

"Tadi kami bicara dan sepakat bahwa malam ini kami menyusun tim khusus untuk menginventarisasi masalah yang ada dan sepakat diselesaikan dengan cara bermartabat dan menggunakan hati nurani," kata Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (23/1).

Dalam kesempatan itu, saat ditanya siapa Ketua Umum Hanura yang sah, Wiranto menegaskan bahwa Ketua Umum Hanura yang sah adalah Oesman Sapta. [rnd]

Baca Juga:
Sudah didamaikan Wiranto, laporan dua kubu Hanura tetap diperiksa polisiKubu Daryatmo bakal cabut laporan OSO ke Bareskrim jika ada kesepakatanCara Wiranto damaikan kubu OSO dan Daryatmo pakai hati nuraniSudah didamaikan Wiranto, kubu Daryatmo tetap minta OSO dipidanaWiranto tegaskan Ketum Hanura tetap OSO, ini kata DaryatmoUpaya damai Wiranto saat dua kubu Hanura saling lapor ke polisiPertemukan dua kubu, Wiranto tegaskan OSO tetap ketua umum Hanura
Topik berita Terkait:
  1. Konflik Hanu ra
  2. Oesman Sapta Odang
  3. Hanura
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Intip ruang penyerahan LHKPN di Gedung KPK

  • Gagal diusung jadi calon wawalkot Malang, Gunadi dan Hadi gugat PKB

  • Tak diizinkan keluarga, bakal calon Bupati Batu Bara mengundurkan diri

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads